Rabu, 29 Februari 2012

REFLECTIVE TEACHER QUESTION TO CONSIDER



QUESTIONS
v  Lesson Planning (Perencanaan Pelajaran)
1.      What are the objectives of your lesson ?
-        Apa tujuan dari pembelajaranmu ?
2.      How many objectives do you have ?
-        Berapa banyak tujuan yang Anda miliki ?
3.      What activities will help you meet the objectives ?
-        Kegiatan apa yang membantu Anda dalam mencapai tujuan ?
4.      How will you asses that your objectives were met this today ?
-        Bagaimana Anda akan menilai bahwa tujuan Anda telah terpenuhi hari ini?
5.      How much time did you spend on your lessons ?
-        Berapa banyak waktu yang Anda habiskan pada pelajaran Anda ?

v  Giving Directions (Memberikan Arahan)
1.      How did you give the directions? Verbally? On the board? Both?
-        Bagaimana Anda memberikan petunjuk? Lisan? Di papan tulis? Keduanya?
2.      How could you tell if the students understood the directions ?
-        Bagaimana Anda bisa tahu jika siswa memahami arahan ?
3.      What did you do to ensure the students understood the directions? Comprehensi check? Modeling? Other?
-        Apa yang Anda lakukan untuk memastikan siswa memahami arahan? Cek pemahaman? Pemedean? Lainnya?

v  Pacing Transitions (Langkah dan Peralihan)
1.      How much time did you spend on each avtivity ?
-        Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk setiap aktivitas ?

2.      How did you change from one activity to another ?
-        Bagaimana Anda mengubah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya ?
3.      Were the activities connected in theme ?
-        Apakah kegiatan yang berkaitan dengan tema ?
4.      Were the students easily able to move from one activity to another ?
-        Apakah siswa dapat dengan mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya ?
5.      Were the students ready to move on to a new activity.
-        Apakah siswa siap untuk pindah ke aktivitas baru ?
6.      What was the energy level of the students throughout the activity ?
-        Apa tingkat energi siswa di seluruh aktivitas ?

v  Students and Teacher Interactions (Interaksi Siswa dan Guru)
1.      How much did you talk during the lesson ?
-        Berapa banyak Anda berbicara selama pelajaran ?
2.      How much did the students produce English during lesson ?
-        Berapa banyak siswa menghasilkan bahasa Inggris selama pelajaran ?
3.      How many different students used English is this day’s lesson ?
-        Berapa banyak perbedaan siswa yang telah menggunakan bahasa Inggris dalam pelajaran hari ini ?
4.      How many students responded to your questions ?
-        Berapa banyak siswa yang menanggapi pertanyaan Anda ?
5.      What types of group or pair activities did you do ?
-        Apa jenis kegiatan kelompok atau pasangan yang Anda lakukan ?
6.      What did you do during the group and pair activities ?
-        Apa yang Anda lakukan selama kegiatan kelompok dan pasangan ?




v  Classroom Management (Manajemen Kelas)
1.      What did you do to call the class to order ?
-        Apa yang Anda lakukan untuk memanggil kelas untuk memerintahkan ?
2.      How did you get students to come back to a whole class after group and pair work ?
-        Bagaimana Anda dapat mengembalikan siswa ke seluruh kelas setelah kerja kelompok dan pasangan ?
3.      How did you respond to shy students ?
-        Bagaimana Anda menanggapi siswa pemalu ?
4.      How did you respond to talkactive students ?
-        Bagaimana Anda menanggapi siswa yang suka bicara ?
5.      How did you respond to students questions ?
-        Bagaimana Anda menanggapi pertanyaan-pertanyaan siswa ?
6.      What did you do if/when a students didn’t understand ?
-        Apa yang Anda lakukan jika/ketika siswa tidak mengerti ?
Other things you wants to observe (Hal-hal yang Anda ingin amati) :

ANSWER
v  Lesson Planning (Perencanaan Pelajaran)
1.      Tujuan dari pembelajaran saya adalah untuk membantu dan membimbing murid atau para siswa dalam belajar dan menuntut ilmu.
2.      I have two objectives.
3.      Kegiatan yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan adalah proses belajar mengajar.
4.      Dengan cara memberikan murid atau siswa pertanyaan atau soal latihan karena dengan cara itu kita dapat mengetahui apakah penjelasan atau bimbingan kita kepada para siswa itu berhasil atau tidak.
5.      I spend on my lessons is two time.



v  Giving Directions (Memberikan Arahan)
1.      Keduanya, yaitu dipapan tulis dan dengan lisan.
2.      Dengan menanyakan kepada murid apa mereka sudah mengeti atau tidak, jika tidak maka maka akan dijelaskan lagi sampai mereka paham.
3.      Dengan mengecek pemahaman mereka, mungkin dengan soal ulangan.

v  Pacing Transitions (Langkah dan Peralihan)
1.      Minimal 2 jam.
2.      Dengan menghentikan aktivitas yang sudah selesai dikerjakan kemudian mengubahnya ke aktivitas yang baru.
3.      Kegiatan yang berkaitan dengan tema adalah berbicara dengan menggunakan berbagai bahasa yang mungkin mereka kuasai.
4.      Mungkin tidak mudah bila aktivitas yang pertama belum selesai dikerjakan oleh seluruh siswa tapi bila aktivitas yang pertama telah selesai dikerjakan maka akan dengan mudah berpindah ke aktivitas berikutnya.
5.      Ya, mereka telah siap berpindah ke aktivitas baru.
6.      Tingkat energi siswa di seluruh aktivitas adalah beragam, ada yang bersemangat dan ada yang tidak.

v  Students and Teacher Interactions (Interaksi Siswa dan Guru)
1.      Minimal 2 jam dalam pelajaran selama memberikan penjelasan.
2.      Setengah dari mereka menggunakan bahasa Inggris.
3.      Setengah perbedaannya mereka yang menggunakan bahasa Inggris.
4.      Sebagian dari mereka merespon pertanyaan.
5.      Jenis kelompok yang digunakan.
6.      Menjadi pengawas dan pembimbing mereka selama kegiatan kelompok atau pasangan.




v  Classroom Management (Manajemen Kelas)
1.      Memerintahkan mereka mengatur dan mengurus kelas.
2.      Dapat dengan memerintahkan mereka kembali ke kelas masing-masing dengan tertib dan tidak ribut.
3.      Dengan sering mengajaknya bicara.
4.      Dengan memanfaatkan kesukaannya tersebut, seperti memerintahkannya untuk membaca di depan kelas.
5.      Dengan memberi penjelasan yang disertai dengan contoh.
6.      Dengan memberikan penjelasan secara terperinci dan contoh agar dia bisa mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar