QUESTIONS
v Lesson Planning (Perencanaan Pelajaran)
1.
What are the objectives of your
lesson ?
-
Apa tujuan dari
pembelajaranmu ?
2.
How many objectives do you have ?
-
Berapa banyak tujuan yang
Anda miliki ?
3.
What activities will help you meet
the objectives ?
-
Kegiatan apa yang membantu
Anda dalam mencapai tujuan ?
4.
How will you asses that your
objectives were met this today ?
-
Bagaimana Anda akan menilai
bahwa tujuan Anda telah terpenuhi hari ini?
5.
How much time did you spend on your
lessons ?
-
Berapa banyak waktu yang
Anda habiskan pada pelajaran Anda ?
v Giving Directions (Memberikan Arahan)
1.
How did you give the directions?
Verbally? On the board? Both?
-
Bagaimana Anda memberikan
petunjuk? Lisan? Di papan tulis? Keduanya?
2.
How could you tell if the students
understood the directions ?
-
Bagaimana Anda bisa tahu
jika siswa memahami arahan ?
3.
What did you do to ensure the
students understood the directions? Comprehensi check? Modeling? Other?
-
Apa yang Anda lakukan untuk
memastikan siswa memahami arahan? Cek pemahaman? Pemedean? Lainnya?
v Pacing Transitions (Langkah dan Peralihan)
1.
How much time did you spend on
each avtivity ?
-
Berapa banyak waktu yang
Anda habiskan untuk setiap aktivitas ?
2.
How did you change from one
activity to another ?
-
Bagaimana Anda mengubah
dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya ?
3.
Were the activities connected in
theme ?
-
Apakah kegiatan yang
berkaitan dengan tema ?
4.
Were the students easily able to
move from one activity to another ?
-
Apakah siswa dapat dengan
mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya ?
5.
Were the students ready to move on
to a new activity.
-
Apakah siswa siap untuk
pindah ke aktivitas baru ?
6.
What was the energy level of the
students throughout the activity ?
-
Apa tingkat energi siswa di
seluruh aktivitas ?
v Students and Teacher Interactions (Interaksi Siswa dan Guru)
1.
How much did you talk during the
lesson ?
-
Berapa banyak Anda
berbicara selama pelajaran ?
2.
How much did the students produce
English during lesson ?
-
Berapa banyak siswa
menghasilkan bahasa Inggris selama pelajaran ?
3.
How many different students used
English is this day’s lesson ?
-
Berapa banyak perbedaan
siswa yang telah menggunakan bahasa Inggris dalam pelajaran hari ini ?
4.
How many students responded to
your questions ?
-
Berapa banyak siswa yang
menanggapi pertanyaan Anda ?
5.
What types of group or pair
activities did you do ?
-
Apa jenis kegiatan kelompok
atau pasangan yang Anda lakukan ?
6.
What did you do during the group
and pair activities ?
-
Apa yang Anda lakukan
selama kegiatan kelompok dan pasangan ?
v Classroom Management (Manajemen Kelas)
1.
What did you do to call the class
to order ?
-
Apa yang Anda lakukan untuk
memanggil kelas untuk memerintahkan ?
2.
How did you get students to come
back to a whole class after group and pair work ?
-
Bagaimana Anda dapat
mengembalikan siswa ke seluruh kelas setelah kerja kelompok dan pasangan ?
3.
How did you respond to shy
students ?
-
Bagaimana Anda menanggapi
siswa pemalu ?
4.
How did you respond to talkactive
students ?
-
Bagaimana Anda menanggapi
siswa yang suka bicara ?
5.
How did you respond to students
questions ?
-
Bagaimana Anda menanggapi
pertanyaan-pertanyaan siswa ?
6.
What did you do if/when a students
didn’t understand ?
-
Apa yang Anda lakukan
jika/ketika siswa tidak mengerti ?
Other things you wants to observe (Hal-hal yang Anda ingin amati) :
ANSWER
v Lesson Planning (Perencanaan Pelajaran)
1.
Tujuan dari pembelajaran saya
adalah untuk membantu dan membimbing murid atau para siswa dalam belajar dan
menuntut ilmu.
2.
I have two objectives.
3.
Kegiatan yang dapat dilakukan
untuk mencapai tujuan adalah proses belajar mengajar.
4.
Dengan cara memberikan murid atau
siswa pertanyaan atau soal latihan karena dengan cara itu kita dapat mengetahui
apakah penjelasan atau bimbingan kita kepada para siswa itu berhasil atau
tidak.
5.
I spend on my lessons is two time.
v Giving Directions (Memberikan Arahan)
1.
Keduanya, yaitu dipapan tulis dan
dengan lisan.
2.
Dengan menanyakan kepada murid apa
mereka sudah mengeti atau tidak, jika tidak maka maka akan dijelaskan lagi
sampai mereka paham.
3.
Dengan mengecek pemahaman mereka,
mungkin dengan soal ulangan.
v Pacing Transitions (Langkah dan Peralihan)
1.
Minimal 2 jam.
2.
Dengan menghentikan aktivitas yang
sudah selesai dikerjakan kemudian mengubahnya ke aktivitas yang baru.
3.
Kegiatan yang berkaitan dengan tema
adalah berbicara dengan menggunakan berbagai bahasa yang mungkin mereka kuasai.
4.
Mungkin tidak mudah bila aktivitas
yang pertama belum selesai dikerjakan oleh seluruh siswa tapi bila aktivitas
yang pertama telah selesai dikerjakan maka akan dengan mudah berpindah ke
aktivitas berikutnya.
5.
Ya, mereka telah siap berpindah ke
aktivitas baru.
6.
Tingkat energi siswa di seluruh
aktivitas adalah beragam, ada yang bersemangat dan ada yang tidak.
v Students and Teacher Interactions (Interaksi Siswa dan Guru)
1.
Minimal 2 jam dalam pelajaran
selama memberikan penjelasan.
2.
Setengah dari mereka menggunakan
bahasa Inggris.
3.
Setengah perbedaannya mereka yang
menggunakan bahasa Inggris.
4.
Sebagian dari mereka merespon
pertanyaan.
5.
Jenis kelompok yang digunakan.
6.
Menjadi pengawas dan pembimbing
mereka selama kegiatan kelompok atau pasangan.
v Classroom Management (Manajemen Kelas)
1.
Memerintahkan mereka mengatur dan
mengurus kelas.
2.
Dapat dengan memerintahkan mereka
kembali ke kelas masing-masing dengan tertib dan tidak ribut.
3.
Dengan sering mengajaknya bicara.
4.
Dengan memanfaatkan kesukaannya
tersebut, seperti memerintahkannya untuk membaca di depan kelas.
5.
Dengan memberi penjelasan yang
disertai dengan contoh.
6.
Dengan memberikan penjelasan
secara terperinci dan contoh agar dia bisa mengerti.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar